Begini Rumus Excel yang Umum digunakan

Microsoft Excel atau kerap disingkat MS. Excel menjadi spreadsheet bersifat tabel-tabel yg memiliki fungsi utk mengkalkulasi, dan menganalisa suatu hal data bersifat angka dengan cara cepat serta akurat yg tentu tdk terputus dari penggunakan rumus excel. Rumus microsoft excel yg dapat dimanfaatkan amatlah banyak dimulai dari rumus penjumlahan excel, perkalian excel, pembagian, rumus logika excel sampai rumus yg benar-benar rumit. Akan tetapi kesempatan ini saya dapat cobalah kaji mengenai rumus basic excel yg kerapkali dimanfaatkan dalam kehidupan sesehari.

Andaikan Anda pedagang yg paling terutama Anda pahami merupakan rumus penjumlahan excel, pengurangan serta perkalian, akan tetapi andaikan Anda merupakan seseorang guru, kemungkinan Anda dapat tambah banyak memanfaatkan rumus persentase excel serta rumus rata-rata excel utk mengkalkulasi nilai hasil ujian dari murid Anda, seluruhnya itu menjadi rumus-rumus excel basic yg penggunaannya benar-benar simple. Dibawah ini saya cobalah rincikan berapa rumus excel yg kerapkali dimanfaatkan.



1. Rumus Penjumlahan Excel

Walaupun penjumlahan benar-benar enteng dilaksanakan, akan tetapi rumus excel penjumlahan ini menjadi rumus yg kerapkali dimanfaatkan utk kebutuhan sesehari. Memanfaatkan rumus Excel penjumlahan ini cukup hanya dengan menghubungkan berapa angka atau cell dengan isyarat plus (+) yg diawal mulanya mesti diawali terlebih dulu dengan isyarat “sama dengan” (=).

Semisal : (langkah 1). Anda pingin menjumlahkan 250 + 300 jadi di dalam di antara cell excel ketikkanlah =250+300 selanjutnya tekan enter. (langkah 2). Anda bisa pula menjumlahkan pada Cell yg satu dengan Cell yg yang lain dengan memasukkan kode Cell pada rumus penjumlahan itu seperti =C1+C2 yg mempunyai arti Anda menjumlahkan angka yg ada di cel C1 dengan angka yg da di cel C2. (langkah 3). Anda bisa juga memanfaatkan rumus sum excel utk meringankan penjumlahan dengan cepat melalui langkah =SUM (C2 : C3) yg mempunyai arti Anda menjumlahkan dari cel C1 sampai cell C2. Tengok Gambar berikut ini.

rumus penjumlahan excel



2. Rumus Pengurangan Excel

Langkahnya nyaris sesuai sama penjumlahan excel, cuma saja isyarat plus (+) ditukar jadi isyarat minus (-), baik segera antar angka (perumpamaan : =300-250), atau antar cell (Perumpamaan : =C1-C2). Tetap mulai isyarat “=” (samadengan) dalam tiap tiap rumus excel. akan tetapi Anda tdk dapat memanfaatkan rumus SUM dalam pengurangan, dikarenakan rumus SUM cuma utk penjumlahan.

rumus pengurangan exel

rumus pengurangan exel



3. Rumus Perkalian Excel

Andaikan Anda pingin mengalikan pada satu angka dengan angka yg lain cukup hanya dengan menghubungkan angka itu dengan isyarat “*” (bintang) semisal perkalian antaran Cel C3 dengan C2 cukup hanya dengan mengetikkan =C3*C2 di dalam cell yg Anda pingin tengok akhirnya kan keluar.

rumus perkalian excel

4. Rumus Pembagian Excel

Rumus pembagian juga nyaris sama cuma bedanya kode pembagian merupakan isyarat “/” (garis miring). langkahnya samadengan ketiga langkah di atas.
Tag : rumus excel
0 Komentar untuk "Begini Rumus Excel yang Umum digunakan"

Back To Top