Makin Naik Rating Batu Giok Aceh

Batu Giok saat ini lebih terhadap batu mulia dikarenakan tidak hanya keindahannya batu giok juga di kenal lebih membawa keberuntungan buat pemakainya, batu giok kondang lebih dingin serta merasa adem andaikan dimanfaatkan. Batu giok Aceh mulai diminati dikarenakan memenangkan kontest pameran batu permata beberapa hari yg selanjutnya, begitu pula batu giok aceh ini bisa masuk majalah yg digemari banyak orang privat membicarakan batu mulia ini yakni gemstone. Batu giok aceh berwarna hijau lumut kekuning-kuningan menyerupai warna minyak solar
Indocraes yg berwarna bio solar atau batu giok solar aceh itu berapa nama yg acapkali diterangkan pecinta batu di Indonesia berkat kualitas dari batu itu banyak miliki varian warna dan kejernihannya.


Mulai sejak mulai memenangkan kontes batu alam pada arena Indonesia Gemstone (IGS) 2014 yg digelar di Jakarta pada awal September 2014, Batu Idocrase solar Aceh jadi lebih mahal dan diburu berapa pengagum batu cincin.


Dedi salah seorang pedagang batu di Banda Aceh memaparkan, kini harga batu cincin solar ukuran besar dengan kualitas baik mampu menggapai Rp10 juta hingga Rp15 juta perbutirnya.

“Kalau jadi lebih besar dan kwalitasnya jadi lebih bagus, harga nya jadi lebih mahal, ” paparnya.

Ia memaparkan, kualitas batu cincin solar di sebutkan bagus kalau ga ada kotoran didalamnya, jernih, bergiwang dan bersih.

Menurutnya, mulai sejak mulai batu model solar menang kontes IGS, harga nya tetap melambung, dan amatlah susah utk meraihnya.

“Ukuran size kecil saja mampu Rp2 juta hingga Rp3 juta bang, ” ujarnya.

Di samping itu Tengku Yahya salah seorang penjual cincin dan bahan batu menerangkan, kini dirinya susah sekali mendapatkan bahan batu solar kualitas baik. “Kalaupun ada harga tinggi sekali, ” paparnya.

Ia mengemukakan, harga bahan solar marketnya amatlah variatif, tergantung kualitas dan ukurannya. “Kalau bahan batu solar super mampu tembus Rp15 juta hingga Rp20 juta perkilogramnya, ” paparnya.

Ia menyingkap, tingginya kemauan solar tidak hanya datang dari warga Aceh saja, akan tetapi juga dari luar area Aceh, seperti Medan, Palembang dan Jakarta.

“Sekarang sukar sekali kita mencari bahan solar yg bagus dan kualitas super, apabila ada harga nya selangit, ” tukasnya.

Kini saja teristimewa di Pasar Batu Rawabening, giok solar aceh yg miliki kualitas baik di banderol dengan harga 2 – 6 juta rupiah. Gak jauh lain harga nya dengan batu yg dipasarkan melalui langkah on line dan solar aceh jadi yg paling tinggi pada batu akik yg lain. Utk yg masihlah konsisten bahan/rough aceh dipasarkan perkilo seharga 1, 4 juta. Harga yg amatlah fantastis sekali.


Bacan, black opal kalimaya, Sungai Dare, Zamrud halmahera, garut dan batu pacitan sekarang miliki lawan tangguh dan mulai memudar bertepatan tambah tingginya peminat batu solar indocrase aceh ini. Batu Giok Solar Aceh ini mampu banyak yg memperkirakan akan jadi batu giok terindah dan terbaik sedunia, berkat kalau dipegang batu itu akan berasa dingin. Hal sama dengan ini nyaris sama, kalau kita banding dengan giok asal negeri china.

Daerah penghasil batu solar aceh ini ada di Kabupaten Nagan Raya, sungai lumut di aceh tengah dan Gayo Lues.
0 Komentar untuk "Makin Naik Rating Batu Giok Aceh"

Back To Top